Ciri-Ciri HP Android Yang Terkena Virus Malware

Diposting pada

Ciri-Ciri HP Android Yang Terkena Virus Malware

Ciri-Ciri HP Android Yang Terkena Virus – Pernahkah anda mendapati ponsel android tiba-tiba mati mendadak atau sering terjadi force close untuk beberapa aplikasi tertentu ? Nah kami akan bahas informasi ini langsung secara detail di artikel tentang ciri-ciri hp android yang terkena virus malwere.

pada dasarnya virus ini dibuat untuk sengaja menginfeksi beberapa sistem pada database ponsel android sehingga tidak mengherankan kalau pada saat anda memakai ponsel seringkali terjadi hal aneh pada ponsel android anda mulai dari mati mendadak, hp berkedip dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mari kita simak informasinya dibawah ini bagi anda yang penasaran dengan ciri-ciri hp android yang terkena malwere atau virus berbahaya dari internet maupun aplikasi gratisan.

Ciri-ciri Hp Android Yang Terkena Virus Malwere

1. Sering berkedip di waktu tertentu

Ciri-ciri pertama adalah terlihat pada saat anda menggunakan ponsel dalam waktu 1 – 2 jam seringkali layar pada hp berkedip beberapa detik atau hitungan menit dan kemudian kembali seperti semula lagi.

Ciri utama ini bisa menandakan kalau ponsel anda terinfeksi virus malwere yang pada dasarnya menyerang sistem dabatase ponsel itu sendiri sehingga tidak heran kalau ponsel tiba-tiba berkedip seperti putih gelap dalam beberapa detik.

Meski tidak secara langsung menggangu perfoma hp android anda, hal semacam itu jelas cukup meresahkan terlebih lagi kalau di waktu-waktu genting ingin memakai ponsel.

2. Membuka aplikasi seringkali Force Close

Kejadian janggal lainnya ketika mengakses ponsel untuk membuka semua aplikasi menjadi force close, penyebab pertama biasanya karena aplikasi memang tidak sinkron dengan os android yang di pakai ataupun memang terserang malwere.

Virus malwere ini akan mengapus semua sistem yang ada dan seolah-olah membuat kapasitas ROM dan RAM menjadi penuh sehingga anda sulit untuk menginstal aplikasi atau membuka aplikasi secara langsung. Jika anda saat ini sedang mengalami seperti itu, silahkan instal rom ponsel android anda kembali.

3. Lag dalam waktu lama

Selanjutnya ciri lain yang bisa anda ketahui untuk ponsel yang sedang terkena virus malwere adalah mengalami lag dalam waktu yang lama. Lag pada ponsel ini biasanya akan terjadi pada saat anda membuka sosial media dan bermain sebuah games.

Jadi sangat wajar hal ini akan terjadi, banyak juga hp yang sudah terinfeksi virus kemudian mati total, kalau masih lag itu sebenarnya belum terlalu berbahaya. Lebih baik waspada untuk menginstal apliaksi gratisan karena memang rentan malwere.

Cara Mengatasi Hp Android Yang Terkena virus Malwere

1.Hapus aplikasi gratisan

cara pertama yang wajib untuk anda lakukan adalah dengan menghapus aplikasi gratisan yang memang tidak penting untuk di instal. Karena bisa jadi aplikasi ini dibuat untuk tujuan tertentu seperti merusak komponen ponsel dan mencuri data pengguna.

Baca Juga : Tips Membersihkan Virus Pada Android Dengan Cepat

2.Jangan mengakses situs sembarangan

Ini yang seringkali di lakukan oleh pengguna ponsel android yaitu mengakses situs-situs terlarang seperti situs tutorial hacking, situs deep web dan porn, ketiga situs ini banyak virus malwere yang kapan saja bisa masuk ke ponsel anda. jadi perlu hati-hati dalam memakai ponsel untuk mengakses internet.

Nah sampai disini dulu informasi dari kami mengenai ciri-ciri hp android yang terkena virus malwere hingga cara mengatasinya, semoga informasi dari kami cukup bermanfaat dan bisa anda terapkan langsung di ponsel android. Sekian dan terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *